Pemda DIY kembali memperoleh Penganugrahan Bersama Pelayanan Publik dan Reformasi Birokrasi Tahun 2022

Pemerintah Daerah DIY kembali meraih predikat AA terkait Implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). Selain SAKIP, Reformasi Birokrasi Pemerintah Daerah DIY meraih predikat A, mempertahankan predikat yang sama pada tahun-tahun sebelumnya.


Selain itu, Bapak Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X Gubernur, juga meraih penghargaan sebagai Pembina Pelayanan Publik Terbaik di Indonesia berdasar pemenuhan kriteria penilaian yang telah ditentukan. Predikat Pembina Pelayanan Publik Terbaik tersebut semakin lengkap dengan penghargaan-penghargaan lain yang dianugerahkan kepada Pemerintah Daerah DIY.


Penghargaan-penghargaan lain yang diperoleh antara lain Difagana, Pionir Penanggulangan Bencana Berbasis Inklusi, Pemerintah Provinsi DIY berhasil masuk TOP 45 Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2022. Dinas Perizinan dan Penanaman Modal (DPPM) DIY, dinobatkan menjadi TOP 3 Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) di Indonesia. Demikian dengan KPPD (Samsat) Kulonprogo DIY yang menjadi TOP 3 pada kategori Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat)/Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).


Penghargaan ini diserahkan oleh MenpanRB Abdullah Azwar Anas kepada Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Selasa (06/12) di Hotel Bidakara, Jakarta Pusat. KemenpanRB menyerahkan penghargaan ini pada rangkaian acara Penganugrahan Bersama Pelayanan Publik dan Reformasi Birokrasi Tahun 2022

By biro.organisasidiy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *