Entry Metting Telaah Sejawat Bali-DIY 2022

Entry Metting Telaah Sejawat Bali-DIY dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai 2 Gedung Sekretariat Inspektorat DIY di Komplek Youth Center Jalan Kebong Agung, Tlogoadi, Sleman, DIY. Sekretaris Inspektorat DIY Yudi Ismono, S.Sos.,M.Acc. Membuka Acara dan menyambut Tim Telaah Sejawat dari Provinsi Bali Yang di pimpin langsung Inspektur Daerah Provinsi Bali

Apel Purna Tugas dan Jelang Cuti bersama Lebaran 2022

Pagi ini Apel Purna Tugas dan Jelang Cuti bersama Lebaran 2022 yang di pimpin oleh Sekretaris Inspektorat DIY Bapak Yudi Ismono, S.Sos.,M.Acc. Kegiatan diawali dengan meyiapkan barisan kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan Arahan Inspektur DIY Bapak Sumadi, S.H.,M.H., setelah itu pesan dan kesan dari pegawai yang telah purna yakni Ibu Dra.Siti Hariyani, M.Si. dan Bapak Agus Sudarmanto.

Arahan Inspektur DIY agar segenap pegawai Inspektorat untuk terus memberikan pengabdian yang terbaik sehingga terus bisa berkontribusi untuk Pemda DIY, dan memberikan dukungan dan selamat kepada kedua purna tugas untuk terus memberikan sumbangsih nya untuk masyarakat, karena pengabdian tidak terbatas pada batasan usia pensiun tapi terus berbuat untuk bangsa dan negara melalui banyak jalan dan cara.

Inspektur DIY Bapak Sumadi, S.H.,M.H. Mewakili Institusi Inspektorat meberikan Cendera mata kepada Kedua Pegawai Purna yakni Ibu Dra.Siti Hariyani, M.Si. dan Bapak Agus Sudarmanto sebagai wujud tanda terima kasih atas pengabdian dan penghargaan atas komitmen dan kontribusi selama menjadi pegawai dilingkungan Inspektorat Pemda DIY.

Kedua Purna yakni Ibu Dra.Siti Hariyani, M.Si. dan Bapak Agus Sudarmanto melakukan foto bersama dengan Inspektur DIY Bapak Sumadi S.H.,M.H., kemudian dengan Dalnis Perekonomian Bapak Soeharyanto, S.Hut.,M.M., kemudian dengan Irban Sarpras Ibu Dyah Sulistya Ratnawati,S.T.,M.Acc., kemudian dengan Irban Sosbud Ibu Eny Herawati, S.Pd.,M.Si., kemudian Irban Pemerintahan Bapak Muhammad Setiadi, S.Pt.,M.Acc., dan Sekretaris Bapak Yudi Ismono,S.Sos.,M.Acc.

Pemberian cendera mata dari rekan-rekan sejawat secara perwakilan sebagai tanda tali kasih yang sudah berjuang bersama dalam suka dan duka dalam menuntaskan pekerjaan bersama, tentunya ini memberikan kesan yang mendalam. Sebgai penuput di akhiri dengan foto bersama sebagai tradisi di Inspektorat DIY setiap agenda diakhiri dengan foto bersama.

SE GUB TERKAIT HARI RAYA

Pencegahan Korupsi dan pengendalian Gratifikasi terkait Hari Raya, Surat Edaran Gubernur DIY sebagai tindak lanjut Surat Edaran Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia Nomor 9 Tahun 2022 tentang Pencegahan Korupsi dan Pengendalian Gratifikasi Terkait Hari Raya, dengan mendasarkan ketentuan Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan tindak Pidana Korupsi Sebagaimana diubah terakhir dengan undang-undang nomor 19 tahun 2019 tentang perubahan kedua atas undang-undang nomor 30 tahun 2002 tentang komisi pemberantasan tindak pidana korupsi.

Rapat Koordinasi terkait kerjasama KPK dan Inspektorat DIY dalam pengembangan Integrasi WBS

Sekretaris Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta Bapak Drs. Raden Kadarmanta Baskara Aji di dampingi Inspektur Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta Bapak Sumadi. S.H.,M.H. Sekretaris dan para Irban Inspektorat Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta. bersama dengan KPK melakukan Rapat Koordinasi terkait kerjasama KPK dan Inspektorat DIY dalam pengembangan Integrasi WBS.

Rapat dibuka oleh Sekretaris Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta Bapak Drs. Raden Kadarmanta Baskara Aji dilanjutkan paparan oleh KPK terkait WBS, kemudian Sekretaris Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta Bapak Drs. Raden Kadarmanta Baskara Aji meberitanggapan dan mempersilahkan Inspektur Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta Bapak Sumadi. S.H.,M.H. untuk memberikan tambahan terkait WBS yang ada di Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta.

Rapat di lanjutkan denga FGD (Focus Group Discussion) yang pertama dari Sekretaris Inspektorat Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta Bapak Yudi Ismono, S.Sos.,M.Acc. dilanjutkan Inspektur Pembantu Bidang Sosbud Ibu Eny Herawati, S.Pd.,M.Si. selanjutnya dari Inspektur Pembantu Bidang Pemerintahan, Bapak Mohammad Setiadi, S.Pt.,M.Acc.

Acara di tutup oleh Sekretaris Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta Bapak Drs. Raden Kadarmanta Baskara Aji dengan memberikan kalimat penutup Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta Siap bekerja sama dengan KPK terkati Integrasi WBS.

Sudi Tiru Inspektorat Sumatra Selatan

Kunjungan Sudi Tiru Inspektorat Sumatra Selatan ke Inspektorat Daerah Istimewa Yogyakarta yang di pimpin oleh Inspektur Provinsi Sumatra Selatan Bapak Bambang Wirawan, S.E, M.M. di terima oleh Sekretaris Inspektorat Daerah Istimewa Yogyakarta Bapak Yudi Ismono, S.Sos.M.Acc.

Agenda Sudi Tiru Inspektorat Sumatra Selatan diawali dengan ramah tamah kemudian sharing pengalaman dari Inspektorat Daerah Istimewa Yogyakarta dan juga sharing pengalaman dari Inspektorat Sumatra Selatan. Kemudian dilanjutkan dengan FGD terkait dengan Penyusunan Laporan Ikhtisar Laporan Hasil Pengawasan ke Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta, dan capaian Monitoring Centre for Prevention (MCP) KPK RI Tahun 2022 Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan ke Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta.

Inspektorat Daerah Istimewa Yogyakarta juga mengundang OPD mitra melului zoom sebagai penguatan informasi terkait permasalahan yang didiskusikan sehingga sharing pengalaman dan pengetahuan bisa lebih maksimal.

Acara di akhiri dengan foto bersama untuk membangun tali silaturahmi dalam melaksanakan tugas, sehinga kedepan relasi tetap terjalin sehingga ketika terjadi persoalan dan kedalan dilapangan bisa tetap bertukar informasi dan sharing demi peningkatan kualitas SDM Inspektorat yang akan terus mengawal Pemerintah Daerah untuk mencapai fisi dan misinya.

Studi Banding Inspektorat Daerah Provinsi Papua Barat

Sekretaris Inspektorat Daerah Istimewa Yogyakarta Bapak Yudi Ismono, S.Sos,M.Acc didamping para Irban yaitu Irban Sosbun Ibu Eny Herawati, S,Pd, M.Si, Irban Sarpran Ibu Dyah Sulistya Ratnawati, S.T,M.Acc, dan Kasubag Umum Ibu Dian Rohmawati, S.Si,M.A.P, menerima kunjungan Studi Banding Inspektorat Daerah Provinsi Papua Barat yang di terima di Gedung Sekretariat Inspektorat Daerah Istimewa Yogyakarta Ruang Rapat Lantai 2 Pukul 10:00 WIB.

Tujuan Studi Banding Inspektorat Daerah Provinsi Papua Barat adalah dalam rangka peningkatan sumber daya manusia dan sistem pengawasan inspektorat daerah provinsi papua barat melaksanakan studi banding pelaksanaan review laporan keuangan pemerintah daerah dan penyusunan pedoman audit kinerja pada inspektorat daerah daerah istimewa yogyakarta, rombongan Umiyati, S.Pt, Herlin s.Tuhumena, S.Hut, Lila Fitriana, S.Si, M.Acc, Yohana Rante Tasak, S.Pd, M.M, Haniza, S.E, Dian Septiani S.Lande, S.Pt,M.P, Vina F. Rudji, S.E,M.Acc, Yuli Erari, S.Hut, Pitra Yuniartanto, S.E, Asrini Fitrianingsih, S.P,M.P, Putra Setya Nugroho, S.Pt, Inong Emilia, S.Kom.

Kegiatan Studi Banding Inspektorat Daerah Provinsi Papua Barat diawali dengan ramah tamah dan dilanjutkan dengan sharing pengetahuan dan pengalaman dari Inspektorat Daerah Istimewa Yogyakarta kemudian dilanjutan dengan FGD yang di moderatori langsung oleh Sekretaris Inspektorat Daerah Istimewa Yogyakarta.

Acara di akhiri dengan foto bersama dan penyerahan cendera mata yang menjadi tali kasih dan ikatan kebersamaan dengan sesama institusi yang memiliki tugas dan fungsi yang sama sehingga bisa saling sharing dan berdiskusi demi kemajuan Inspektorat dan menuju pengawasan yang lebih baik sehingga tujuan Pemda bisa tercapai secara efektif dan efisien dan tentunya demi bangsa dan negara tercinta Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kunjungan Inspektorat Kota Kendari Provinsi Sulawesi Utara

Sekretaris Inspektorat DIY Bapak Yudi Ismono S.Sos.M.Acc menerima kunjungan kerja dari Inspektorat Kota Kendari Provinsi Sulawesi Utara yang di pimpin oleh Inspektur Kota Kendari Bapak Syarifuddin, S.E, Ak. beserta rombongan.

Rombongan kunjungan kerja di terima di Ruang Rapat Lt2 Gedung Sekretariat Inspektorat DIY pada Pukul 09:00 WIB-Selesai. Acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan sharing pengetahuan tentang perencanaan pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan pemerintahan daerah tahun 2022 terkait pencapaian kapabilitas APIP level 3 dan program pencegahan korupsi.

Selain itu kunjungan kerja juga di laksanakan paparan dari pihak Inspektorat DIY dan juga FGD dalam kegiatan sehingga sharing pengetahuan dan pengalaman bisa lebih dalam dan dapat menggali hal-hal baru yang nantinya bisa di implementasi di instansi masing-masing.

Acara di akhiri dengan foto bersama sebagai kenangan dan pengalaman sesama APIP sehingga terjalin silaturahmi yang baik dan kedepan bisa bersinergi dalam pengawasan pemerintah daerah sehingga tujuan pemerintah daerah bisa tercapai dengan baik dan tentunya ini pada akhirnya akan mensejahterakan rakyat

Apel Senin di akhir bulan Janurai 2022

Pada hari ini senin 31 Januari 2022 yang menjadi hari terakhir di bulan januari, dilaksanakan apel rutin yang dilaksanakan setiap hari senin dan jumat. Senin ini acara apel di pimpin oleh Sekertaris Inspektorat DIY, Bapak Yudi Ismono, S.Sos.,M.Acc. Hadir Plt. Inspektur DIY Bapak Sumadi, S.H.,M.H.

Plt. Inspektur DIY Bapak Sumadi, S.H.,M.H. memberikan arahan mengenai ketugasan dan amanah baru kepada pegawai Inspektorat DIY, ada 3 nama yang mengemban amanah baru yakni, Ibu Lis Dwi Rahmawati, S.E.,M.Acc, dan Ibu Maria Damayanti Handayani, S.E.AK.,M.Acc, serta Ibu Dian Rohmawati, S.Si., M.A.P. sebagai Kasubag Umum Inspektorat DIY.

Apel hari ini menjadi apel yang campur aduk antara kehilangan dan kebanggaan, karena salah seorang Auditor Senior Inspektorat mendapat kepercayaan untuk menduduki jabatan baru di Pemda DIY. Beliau adalah Ketua Tim Auditor Perekonomian yakni Ibu Maria Damayanti Handayani, S.E.AK.,M.Acc. sebagai Sekertaris BPKA.

Ibu Maria Damayanti Handayani, S.E.AK.,M.Acc. meberikan sekelumit pesan dan kesan kepada rekan-rekan kerja baik mengenai tugas barunya, dilanjutkan dengan tanggapan dari Plt.Inspektur DIY dan kegiatan pagi ini diakhiri dengan foto dan sarapan bersama.

Rekan-rekan kerja satu persatu memberikan ucapan selamat kepada Ibu Maria Damayanti Handayani, S.E.AK.,M.Acc. hari ini menjadi hari terakhir beliau bekerja di Inspektorat DIY karena hari-hari berikutnya beliau akan berkantor di kepatihan melaksanakan tugas-tugas yang baru di kantor baru.

Studi Banding Inspektorat Jawa Timur

Inspektorat Jawa Timur melaksanakan Studi Banding ke Inspektorat Daerah Istimewa Yogyakarta dalam rangka Sharing UPG dan Monev SAKIP, rombongan sebanyak 25 pegawai dipimpin oleh Irban Wilayah IV Bapak Drs. Ec. Drajat Haryono, M.M di terima langsung oleh Sekretaris Inspektorat DIY Bapak Yudi Ismono, S.Sos, M.Acc. dan Para Irban Inspektorat DIY, yakni Irban Pemerintahan Bapak Muhammad Setiadi, S.Pt.,M.Acc. Irban Perekonomian Ibu Dra. Siti Haryani, M.Si. Irban Sarpras Ibu Dyah Sulistya Ratnawati, S.T.,M.Acc. Irban Sosbud Ibu Eny Herawati, S.Pd.,M.Si. Kasubag Program dan Monev Bapak B. Norowisnu, S.Kom., M.Hum. Kasubag Keuangan dan Umum Ibu Lis Dwi Rahmawati, S.E.,M.Acc.

Kegiatan Studi Banding dilaksanakan pada pukul 09:30 WIB sampai dengan selesai. Kegiatan diisi dengan beramah tamah yang diawali oleh Sekretaris Inspektorat DIY kemudian dilanjutkan oleh Irban Wilayah IV Bapak Drs. Ec. Drajat Haryono, M.M. Kemudian dilanjutkan dengan paparan dan sharing UPG dan Monev Sakip oleh Kasubag Program dan Menev setelah itu di lanjutkan diskusi.