Selamat HUT RI Ke-79 tahun

Merdeka!!

Hari ulang tahun kemerdekaan republik Indonesia yang ke 79, dengan tema Nusantara baru Indonesia Maju membawa harapan untuk bangsa Indonesia menjadi lebih baik dari sebelumnya. Dalam sambutan upacara yang dibacakan oleh Inspektur Upacara dengan tema Nusantara Baru, Indonesia Maju jelas bukanlah slogan semata tetapi juga menyiratkan gema kebangsaan yang menemani dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai pulau Rote merefleksikan tiga momen penting dalam sejarah bangsa yaitu penyambutan IKN, estafet kepemimpinan nasional dan semangat menuju Indonesia Emas 2045. Inspektorat DIY melaksanakan upacara pengibaran bendera sang merah putih pada hari Sabtu tanggal 17 Agustus 2024 bertempat di halaman depan gedung Inspektorat DIY. Dengan khidmat para pegawai yang meliputi ASN, PPPK DIY beserta mahasiswa magang mengikuti rangkaian upacara pengibaran bendera tersebut. Rangkaian upacara meliputi pengibaran bendera merah putih, pembacaan Pancasila, pembacaan Pembukaan UUD 1945, pembacaan amanat hingga pembacaan doa terlaksana tanpa satu hambatan apapun.

Rangkaian peringatan HUT RI ke 79 di Inspektorat DIY diawali dengan kegiatan Jumat Krida yang dilaksnakan pada hari Jumat tanggal 16 agustus 2024 sehari sebelumnya. Kegiatan dilaksanakan dengan acara senam bersama seluruh karyawan, dilanjutkan dengan pembagian bendera kepada pengguna jalan yang melintas serta pertandingan voli antar bidang sekretariat, magang dan outsourcing. Pembagian bendera merupakan bagian dari gerakan pembagian 10juta bendera ke masyarakat demi memupuk semangat nasionalisme. Dengan semangat kemerdekaan diharapkan mampu menumbuhkan semangsat patriotisme, rela berjuang dan rela berkorban demi kepentingan bersama. Kegiatan ini juga menunjukkan kekompakan dan kepedulian pada semua unsur karyawan Inspektorat DIY.

Inspektur menyerahkan bendera ke masyarakat

Semangat ini juga yang harus bisa diwujudkan dalam melaksanakan ketugasan mengawal jalannya roda pemerintahan DIY sehingga bisa mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dilingkungan Pemda DIY. Dengan semangat kemerdekaan kita tingkatkan kinerja dan peran Inspektorat DIY selaku APIP dewi terjudnya pembangunan yang berkelanjutan dalam koridor, tatanan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Merdeka….. Merdeka… Merdeka!!!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *