Semarak Kemerdekaan di Inspektorat

Pandemi merubah segalanya, terjadi di setiap kegiatan manusia di dunia ini, mulai dari cara berfikir, cara bertidak, cara berkerja, cara beribadah, cara berkerja semua berubah, segala aktifitas berkumpulnya manusia di buat sehibrit mungkin, disinilah peran teknologi digunakan untuk membantu manusia yang di takdirkan suka berkumpul bergaul dan bersosial satu sama lain.

Peran teknologi informasi dan komunikasi sekarang ini sungguh sangat membantu kita dalam menjalankan kodrat sebagai mahluk sosial, tidak terlepas dengan yang teradi di lingkungan kerja Inspketorat DIY. Saat ini bulan agustus merupakan bulan paling bersejaran dan sangat penting bagi bangsa indonesia. Bula dimana disitu ada tanggal 17 hari dimana indonesia di proklamirkan ke dunia sebagai negara merdeka yang berdaulat, terbebas dari penjajahan. Proklamasi bukan tanpa konsekwensi, besar konsekwensinya baik secara harkat martabat jiwa dan raga semua di pertaruhkan, semua murah untuk menebus sebuah kata merdekan, dari rakyat jelata sampai dengan Sultan tidak lagi memperhitungkan berapa besar yang harus di korbankan dan di sumbangkan buat kemerdekaan itu, semua di berikan, iklas, rela hari, tanpa pamrih, tanpa aku kamu atau dia, tapi semua di atas namakan bangsa Indonesia.

Patutlah seluruh rakyat Indonesia dari sabang sampai merauke, mengerti betul arti penting kemerdekaan, patutlah seluruh bangsa Indonesia merayakan hari 17 agustus hari kemerdekaan dengan gegap gempita, membahana ke seluruh negeri, berbagai cara mereka lakukan untuk perayaan hari kemerdekaan sebagai wujud Syukur terhadap Tuhan YME, dan terima kasih kepada leluhur, nenek moyang kita, para pahlawan kemerdekaan kita

Inspektorat DIY sebagai sebagian kecil komponen bangsa dan negara Indonesia tentu saja tidak mau ketinggalan, apapun halangan dan rintangannya tetep merayakan walaupun dalam situasi pandemi, tetep punya cara unik untuk memperingati hari kemerdekaan yaitu dengan cara lomba pidato secara online. Cara ini cukup ampuh dalam menarik partisipasi pegawai untuk ikut serta dalam membangkitkan gelora perjuangan membangkitkan spirit para pahlawan, hal itu terlihat dari tema-tema judul pidato yang menunjukan semangat mengisi kemerdekaan dengan pengabdian kepada bangsa dan negara melalui bidang kompetensinya masing-masing.

Perlombaan dilaksanakan dari selama 3 hari mulai dari tanggal 12 agustus 2021- dengan 16 agustus 2021, Lomba berlangsung sangat meriah, lomba di buka oleh Inspektur DIY Bapak Wiyos Santoso, S.E,M.Acc dengan di moderatori oleh Sekretaris Inspektorat DIY Bapak Yudi Ismono, S.Sos, M.Acc dan Masing-masing Inspektur Pembantu Bidang sebagai Dewan Jurinya, peserta para pegawai di lingkungan Inspektorat DIY.

Hari pertama 12 agustus 2021

Hari Kedua 13 agustus 2021

Hari Ketiga 16 agustus 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *