Gubernur DIY Dorong Peningkatan Kekuatan Maritim DIY

Yogyakarta (09/11/2020) jogjaprov.go.id – Pelabuhan Tanjung Adikarto akan dimaksimalkan pembangunannya untuk meningkatkan kekuatan maritim DIY. Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X berharap ketika pelabuhan tersebut beroperasi, banyak manfaat yang akan didapat oleh DIY.

Hal demikian disampaikan oleh Gubernur DIY saat menerima audiensi Danlanal DIY yang baru, Kolonel Marinir Harry Indarto, S.E., M.M., Senin (09/11) di Gedhong Wilis, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta.

“Pertahanan dan keamanan menjadi salah satu yang utama. Oleh karena itu Sri Sultan mendorong Lanal untuk bisa memaksimalkan proses pembangunan Tanjung Adikarto. Ini merupakan salah satu dari rencana meningkatkan kekuatan pertahanan dan keamanan kita,” ungkap Harry.

Selain itu Harry juga mengungkapkan,  pada pertemuan tersebut Sri Sultan meminta Danlanal DIY yang baru untuk bisa saling bersinergi membangun DIY. Sinergitas tidak hanya pada jajaran Pemda DIY saja, namun seluruh Forkopimda. Dengan begitu proses untuk membangun DIY menjadi daerah yang aman, nyaman tenteram bagi seluruh warganya akan tercapai. Harry juga mengaku siap untuk sama-sama mewujudkan dan memberikan kontribusi untuk DIY dalam mewujudkan cita-citanya.

“Tadi yang jelas beliau menegaskan untuk sinergitas ya. Kita harus membangun sinergitas dengan berbagai pihak termasuk dengan aparat teritorial TNI Polri dan yang lain. Harus menjaga komunikasi dan koordinasi,” kata Harry.

Selain itu, Harry dan Gubernur DIY juga sempat membahas mengenai HUT Marinir yang akan segera datang. Harry menyampaikan bahwa Sri Sultan telah menenerima undangan khusus dari pimpinan tertinggi Angkatan Laut pad aperingatan HUT tersebut. Nantinya, Sri Sultan menurut Harry juga berkenan memberikan apresiasi khusus kepada Marinir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *