Rapat Koordinasi pendampingan oleh satgas PC-Pen Polda DIY guna realisasi anggaran PC-Pen Tahun Anggaran 2021 dilaksanakan di Ruang Rapat Lt 2 Gedung Sekretariat Inspektorat DIY, yang di hadiri oleh Irwasda Polda DIY Kombes Pol. Agus Rohmat, S.I.K., S.H., M.Hum, Inspektur DIY, Wiyos Santoso, S.E, M,Acc, Kepala Bapeda/ PLT BPKA Drs. Beny Suharsono, M.Si, Kepala Dinas Kesehatan, drg. Pembayun Setyaning Astuti, M.Kes. Acara berlangsung dari jam 09:00 WIB- 12:00 WIB.

Dalam rapat koodinasi di bahas berbagai mengenai realisasi dan pengewasan dalam pelaksanaan penanganan covid-19, untuk untuk segera melakukan percepatan dalam program vaksinasi yang di rasa masih lambat. Irwasda Polda DIY Kombes Pol. Agus Rohmat, S.I.K., S.H., M.Hum, melakukan cros cek data dan sinkronisasi data untuk memastikan kondisi terkini dan mengkoodinasikan tindakan dan penegakan hukum dalam pengawasan pelaksanaan penanganan covid-19.

Dalam acara tersebut juga di lakukan cros cek ketersedian vaksin dan termasuk juga ketersediaan oksigen. Kepala Dinas Kesehatan drg. Pembayun Setyaning Astuti, M.Kes. menjelaskan bahwa pihaknya terus mendorong dan mengusahakan secara maksimal dalam penanganan covis-19 termasuk meningkatkan kemampuan Rumah Sakit dalam melakukan penanganan, dan akan di bentuknya Rumah Sakit Lapangan penanganan Covid-19 dengan gejala ringan.

Dari pihak Dinas Sosial Juga menyampaikan bahwa penyaluran bantuan PPKM dari Kemensos juga sudah berjalan tinggal menunggu percepatan dalam proses penyaluran yang di lakukan dari Bulog lewat PT Pos Indonesia.

Kepala Bapeda/ PLT BPKA Drs. Beny Suharsono, M.Si menyampaikan kesiapan dari pihak BPA dalam penyaluran anggaran, anggaran dalam penanganan covid-19 mendapat tambahan yang cukup besar dengan harapan dalam penanganan akan berjalan baik dan terjadi penurunan terdampak covid-19.

Acara Rapat Koordinasi di akhiri dengan foto bersama untuk membangun komitmen dan kekompakan dalam melaksanakan tugas negara sehingga bisa berdampak positif bagi masyakarat DIY.