Sri Sultan HB X Kukuhkan dan Lantik 9 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Di DIY

Untuk Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga DIY yang telah lama ditinggalkan Drs. Kadarmanta Baskara Aji karena menjadi Sekretaris Daerah DIY diisi oleh Didik Wardaya SE., M.Pd yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Mutu Pendidikan pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY. Agus Priono.M.Ec yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Pendidikan dan Latihan Non Diplomatik Kementerian Luar Negeri dikukuhkan dan dilantik Gubernur DIY menjadi Kepala Dinas Perizinan dan Penanaman Modal DIY yang baru menggantikan Drs. Arief Hidayat.

Dinas Sosial DIY yang yang ditinggalkan Drs. Untung Karyadi karena memasuki pensiun dijabat oleh Endang Patmintarsih, SH, M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Sosial Budaya pada Badan Perencanaan Pembangunan DIY. Aria Nugrahadi ST, M.Eng yang sebelumnya menjadi Kepala Bidang Destinasi Wisata di Dinas Pariwisata DIY, dikukuhkan dan dilantik Gubernur DIY menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemda DIY dan Ir. Syam Arjayanti, M.P.A yang sebelumnya menjabat Kepala  Bidang UKM pada Dinas Koperasi DIY promosi jabatan menjadi Wakil Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan DIY sesuai dengan SK Gubernur DIY nomor: 139/ Pem.D/Up/D4.

Dalam sambutan  pelantikannya Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X  mengatakan bahwa  regenerasi jangan diartikan hanya proses peremajaan usia, tetapi harus dibarengi usaha rejuverasi membawa spirit recharge the baterry  agar kendaraan bisa lari kencang tanpa hambatan guna menjamin kesinambungan penyelenggaraan pemerintahan. Selain itu Gubernur DIY menyatakan bahwa pengukuhan dan pelantikan pejabat baru untuk persiapan regenasi ke depan, mengingat tahun 2020 ini banyak pejabat eselon II yang akan memasuki pensiun. “ Inilah saatnya bagi yang  muda yang berprestasi untuk unjuk kerja mendayagunakan kompetensinya”, tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *